Selasa, 23 Agustus 2022

Semarak HUT RI Ke-77, Mahasiswa KKN MAs Kelompok 77 Gelar Lomba


GOWA, KNEWS - Mahasiswa KKN MAs Kelompok 77 bekerjasama dengan Aparat Desa Bolaromang dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Bolaromang (IPMB) mengadakan perlombaan dalam rangka menyambut Hari Lahir Republik Indonesia yang ke-77, yang bertempat di lapangan MI & Mts Ma'arif Bolaromang, Senin (22/8/2022).

Kegiatan tersebut diikuti oleh masyarakat dari 3 Dusun yang terletak di wilayah Desa Bolaromang. Lomba yang diadakan terbagi menjadi kategori untuk siswa-siswi yaitu lomba memasukkan paku kedalam botol, lomba balap karung, lomba balap kelereng dan untuk lomba keagamaan, lomba menghafal huruf hijaiyah, lomba praktek sholat serta lomba adzan. 

Sedangkan untuk kategori Pemuda-pemudi, Bapak-bapak serta Ibu-ibu yaitu lomba estafet sarung, tarik tambang, joget balon dan memasukkan paku kedalam botol. Dalam perlombaan ini pelaksanaanya terbagi 2 sesi pada perlombaan kategori siswa-siswi dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2022 dan kategori Pemuda-pemudi dilaksanakan pada tanggal 22 agustus 2022.

Kordinator Desa Bolaromang (Kordes), Muh Fajri Amin menuturkan bahwa tujuan dari semarak ini selain untuk ikut serta dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan juga dapat memperkuat tali silaturahmi masyarakat Desa Bolaromang. 

"Kegiatan semarak 17 ini bertujuan untuk ikut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun Indonesia yang ke 77 dan sebagai ajang perlombaan silaturahmi perekat kebersamaan masyarakat Desa Bolaromang. Masyarakat Desa Bolaromang dalam menyambut kegiatan semarak 17 sangat antusias sekali terlihat banyak masyarakat yang mendaftarkan dirinya dalam perlombaan ini," ungkap Fajri.


(Sukmayana Wardani)

Sebelumnya
Selanjutnya