Jumat, 25 September 2020

FIK UMS Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Civitas Akademika Kampus


MAKASSAR, KNEWS - Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rapppang (UMS) melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis untuk civitas akademika Kampus Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rapppang.

Diketahui bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Kesehatan. Kegiatan ini berlangsung pada Jumat, (25/9/2020), mulai pukul 08.00 hingga selesai.

Adapun untuk jumlah pesertanya yang hadir yakni kurang lebih 35 orang, diantaranya  berasal dari pihak staff dan dosen Universitas Sidenreng Rappang. Dan berdasarkan informasi yang ada, kegiatan ini kedepannya akan menjadi kegiatan rutin setiap hari di Ruangan Fakultas Ilmu Kesehatan.

Untuk tujuan dari diadakannya kegiatan ini yakni untuk memudahkan civitas akademik dalam mengontrol kondisi kesehatan dan merupakan tahap awal menjadikan kampus dengan kondisi civitas yang sehat dan unggul. 

Dan untuk kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut terdiri dari pemeriksaan Tekanan Darah, Pemeriksaan Gula Darah, Asam Urat, dan juga pemeriksaan Kolesterol.

Terkait kegiatan tersebut, Sofyan B, selaku Dosen UMS juga sangat menyanjung kegiatan pemeriksaan kesehatan yang diadakan oleh mahasiswa tersebut, karena dianggap sangat bermanfaat.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para staff dan dosen di kampus universitas muhammadiyah sidenreng rappang, karena memudahkan kita mendapatkan pelayanan kesehatan, jadi tidak mesti meluangkan waktu untuk ke klinik," ujar Sofyan B, Dosen UMS.

Sekadar untuk diketahui bahwa kegiatan ini juga terselenggara atas partisipasi Mahasiswa(i) fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang.

Sebelumnya
Selanjutnya