Senin, 23 November 2020

Jadi Pembicara, Wabup Sinjai : Kades Harus Support Pemuda Untuk Berkarya


SINJAI, KNEWS - Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong bertindak selaku pemateri dalam  kegiatan Dialog Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh Persatuan Jaringan Komoditas Keluarga (PAJAKA) yang berlangsung di Gedung Sinjai Bersatu, Senin (23/11/2020). 

Kegiatan ini mengangkat tema "Desa Bicara, Pemuda Berinovasi". Dan dihadiri Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sinjai atau yang mewakili, Ketua LPPM Universitas Muhammadiyah Sinjai, dan Para Lurah, Kepala Desa, serta perwakilan Karang Taruna se-Kabupaten Sinjai.

Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sangat mendukung kegiatan yang dipelopori oleh PAJAKA, adapun salah satu produk yang telah di hasilkan yaitu minyak rambut.  

"Pemda berharap agar para pemuda dapat menggali terus kemampuan mereka sehingga dapat menghasilkan produk-produk lainnya serta bisa maju, bisa berkarya, dan bisa di kenal oleh masyarakat luas terutamanya terkenal di Kabupaten Sinjai," tuturnya. 

Dalam arahannya ia juga menambahakan harapan agar para Kepala Desa dapat mensupport para pemuda untuk bisa berkarya dan bisa lebih kreatif mengisi masa pandemi ini sehingga masa ini masyarakat tidak vakum dan bisa bangkit untuk menciptakan produk-produk yang bisa menghasilkan. 

(Red)


Sebelumnya
Selanjutnya