Selasa, 24 November 2020

Keren, Pemdes Suka Maju Siapkan Beasiswa Bagi Penghafal Al-Qur'an


SINJAI, KNEWS  -  Pemerintah Desa (Pemdea) Sukamaju, Kecamatan Tellulimpoe mempunyai program unggulan  di bidang pendidikan dan keagamaan yakni memberikan bantuan beasiswa bagi penghafal Al-Qur’an akan direalisasikan. Selasa, (24/11/2020)

Pemberian beasiswa berprestasi tersebut merupakan Visi Misi Pemerintah Desa Sukamaju yang juga sejalan dengan Visi Misi Pemerintah Daerah (Pemda) Sinjai dalam rangka menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berdaya saing dan meningkatkan sumber daya manusia melalui pembinaan keagamaan.

Bagi pelajar dan mahasiswa asal Sukamaju yang ingin mendaftarkan diri dan menerima beasiswa penghafal Al-Qur’an hanya tingggal mendaftarkan diri di kantor desa Sukamaju dengan membawa Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga (KK).

Kepala Desa Sukamaju, Kamaruddin Padung mengatakan pemberian bantuan beasiswa bagi mahasiswa khususnya untuk Masyarakat desa sukamaju ini merupakan bagian dari realisasi Visi Misi Pemdes Sukamaju yang juga sejalan dengan Visi Misi Pemda Sinjai.

“Ini merupakan bukti realisasi dari pemerintah desa Sukamaju yang sebelumnya tertuang dalam visi misi pemerintah desa sukamaju itu sendiri yang juga sejalan dengan visi misi Bupati Sinjai” ungkapnya pada awat media.

Kamaruddin juga berharap semoga ini mampu memotivasi para penghafal Alquran di Sinjai khususnya di Desa Sukamaju untuk terus mengasah ilmu yang dimilikinya.

“Dengan adanya program ini, mahasiswa dan pelajar penghafal Al-Qur’an akan diberikan beasiswa sebesar 500 ribu hingga 1 juta rupiah dengan jumlah kuota terbagi atas 5 orang kategori umum dan 10 orang untuk pelajar dan untuk seleksinya ada uji faktual atau seleksi oleh tim khusus yang kita bentuk untuk melakukan seleksi," lanjutnya.

“Kami tentunya sangat berharap semoga dengan adanya rogram beasiswa penghafal Alquran ini khususnya di desa sukamaju kita mampu mencetak atau mewujudkan satu dusun satu hafidz Al-Qur’an” tutupnya.

Menyambut berita baik dari Kepala Desa Suka Maju salah satu Masyarakat dari Dusun Batu Love Desa Suka Maju sangat mengapresiasi langkah yang diambil Kades Suka Maju tersebut.

"Alhamdulillah ini bentuk kepedulian pakde kepada warganya khususnya kepada pendidikan dan menumbuhkan semangat keislaman dengan adanya program seperti ini," ujarnya.

Pemberian beasiswa penghafal Al-Qur’an tersebut menggunakan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan pendaftar mulai tanggal 25 November hingga bulan Desember mendatang sebelum penetapan APBDes .(red)

Sebelumnya
Selanjutnya