Senin, 18 Januari 2021

KT Abdi Desa Sapanang Resmi Dilantik, Ini Harapan Kades Sapanang


BULUKUMBA, KNEWS – Karang Taruna (KT) Abdi Desa Sapanang laksanakan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus periode 2021-2025 di Aula kantor Desa Sapanang, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, Minggu (17/01/21).

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa (Kades) Sapanang, Hodda sangat mengapresiasi pengurus Karang Taruna yang dilantik.

“Karang Taruna adalah organisasi Sosial Kemasyarakatan yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah Desa Sapanang,” ucapnya. 

Selain itu, Dirinya juga mengungkapkan harapannya agar KT Desa Sapanang dapat menjalankan tugas dan fungsi sebaik-baiknya.

“Saya berharap agar Karang Taruna Desa Sapanang bisa menjalankan tugas dan fungsi masing-masing anggotanya dengan sebaik-baiknya. Karena untuk mewujudkan pemuda Kreatif serta Inovatif, Pemerintah Desa (Pemdes) Sapanang membutuhkan kerjasama yang baik antar seluruh pihak dan saya juga berharap, pihak lain juga ikut membantu,” harapnya.

Sementara itu, Ketua KT Abdi Desa Sapanang terpilih, Dandi dalam sambutannya mengatakan akan menjadikan KT Abdi Desa sapanang lebih baik lagi kedepannya.

“Kami akan konsolidasi internal dengan melibatkan semua pengurus dan pemuda potensial untuk sama-sama membesarkan Karang Taruna Abdi Desa Sapanang dan meramu bersama untuk menciptakan kreatifitas yang sejalan dengan Pemdes Sapanang demi kesejahteraan sosial masyarakat. Amanah sebagai Ketua Karang Taruna akan saya jalankan dengan baik,” ungkap Dandi.

Di sisi lain, Ketua Karang Taruna Kecamatan Kajang, Rahman mengatakan bahwa pemuda mesti kreatif dalam menjalankan amanah.

“Pemuda mesti kreatif dalam menjalankan amanah dan tanggung jawabnya. Salah satu contoh kreatifitas yang disebutkan dalam kondusif di Desa Sapanang ialah tanaman hidroponik,” tutupnya.

Diketahui, Pelantikan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Sapanang selaku Dewan Pembina, BPD, jajaran perangkat desa dan para Kepala Dusun, Majelis Pertimbangan Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, serta Ketua Karang Taruna Kecamatan Kajang.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya