Jumat, 19 Februari 2021

Peka Terhadap Kondisi Pandemi, Rumah Sosial Gelar Jumat Berbagi


MAKASSAR, KNEWS - Pekanya melihat kondisi sosial ditengah pandemi Covid-19, Rumah Sosial menggelar kegiatan Jumat Berbagi di Jalan Hertasning, Makassar, Jumat (19/02/21).

Kegiatan berbagi makanan ini diberikan kepada yang membutuhkan dipinggiran Jalan Hertasning dimana dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Penasehat Rumah Sosial, Lukman Tomaddesa bahwa kegiatan ini sebagai rasa membangun kepekaan sosial terhadap masyarakat dalam menghadapi kondisi pandemi.

"Membangun kepekaan sosial untuk mengajak masyarakat dalam menghadapi dampak dari penyebaran covid-19 dengan cara membagikan paket makanan secara Gratis Setiap hari Jum'at Berkah," ujar Lukman.

Sementara itu, Pj Rumah Sosial, Andi Ibrahim Amiruddin menyampaikan bahwa sekecil apapun yang diberikan maka akan bernilai pahala dimata Allah SWT.

"Kita dituntut untuk tidak menunggu menjadi kaya terlebih dahulu karena sekecil apa pun yang kita jadikan amal itu akan tetap dihitung pahala oleh Allah SWT, yang terpenting adalah saat memberikan sedekah kepada orang lain kita harus tetap dengan keikhlasan karena hal tersebut dapat dihitung sebagai sebuah amal," ucapnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya