Selasa, 24 November 2020

Pemuda Sinjai Selatan Kecewa Pengelola Sirkuit Gareccing Yang Tidak Jelas


SINJAI, KNEWS - Pemuda Kecamatan Sinjai Selatan sangat kecewa dengan sikap Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sinjai yang mendiamkan pengelolah Sirkuit Gareccing yang sampai saat ini tanpa ada kejelasan di Desa Gareccing Kecamatan Sinjai Selatan, Selasa (24/11/20)

Pemuda Sinjai Selatan,  Andi mengatakan bahwa pengelola Sirkuit Gareccing saat ini belum ketahui sampai sekarang siapa yang dimandatkan dari Dispora Sinjai.

"Sirkuit Gareccing diinisiasi oleh Pemuda Desa Gareccing dengan membenahi dan membersihkan Sirkuit Gareccing untuk digunakan secara bersama tapi Dispora mengambil kebijakan pengelola Sirkuit Gareccing ini tanpa memberi penjelasan kepada Pemuda Sinjai Selatan dan sekarang para Pemuda tidak dilibatkan dalam membantu mengelola Sirkuit tersebut," ucapnya.

Sehingga, Dirinya berharap jika yang dimandatkan nanti yang memiliki kapabilitas dan kapasitas serta keahlian dalam hal otomotif bukan sekedar titip nama saja tapi ada yang mampu dilakukan dan unsur Tripika Kecamatan Sinjai semoga selalu bersinergi dan bekerjasama," ujarnya.

"Kami akan taat pada aturan dan protokol kesehatan jika permintaan kami terpenuhi karena di arena balapan adalah hobi kami. Apalagi Sinjai Tuan Rumah Porprov 2022 serta kami juga meminta kepada Dispora dan Pemerintah Setempat agar Pemuda tetap dilibatkan dalam membantu pengelolaan sirkuit," lanjut Andi.

Sementara itu, Rahmat Hidayat selaku Pemuda Desa Gareccing mengatakan bahwa sampai hari ini  belum dilegalkan atau sah selaku pengelola sirkuit gareccing karena belum memiliki ketetapan hukum dalam bentuk SK dari OPD penanggung jawab sirkuit Gareccing.

"Kalaupun saya memiliki ketetapan sah selaku pengelola dalam bentuk SK saya akan tindak tegas termasuk yang melanggar protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. Insiden yang terjadi di sirkuit gareccing masih bisa ditolerir dalam hal mediasi secara kekeluargaaan," tuturnya.

"Dan kalaupun saya secara sah sudah ditetapakan dalam bentuk SK saya siap bersinergi dengan pemerintah beserta aparat keamanan yang berkompeten dalam hal penindakan gangguan keamanan dan ketertiban di wilayah pemerintahan desa Gareccing," tutup Rahmat.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya